Primo Piazza Khao Yai

Thailand memiliki beberapa theme park dengan berbagai tema yang menawarkan ambiance dari beberapa negara, salah satunya adalah Primo Piazza. Di sini, kita dapat merasakan ambiance Tuscany Village. Bangunan-bangunannya dibuat mirip dengan suasana pedesaan di Tuscany. Theme Park ini dapat dibilang sebagai theme park terbaik yang saya kunjungi selama di Thailand.

Primo Piazza terletak di Khao Yai, 3 jam dari Bangkok menggunakan bus. Biasanya, orang-orang ke sini untuk melakukan one day trip. Akan tetapi, banyak sekali destinansi di Khao Yai yang menarik untuk dikunjungi. Saya dan teman-teman pun memutuskan untuk menginap di Pak Chong selama satu malam, tepatnya di GoodVille Cottage.

Saya datang ke Primo Piazza saat tempat ini baru buka. Di tempat parkir, baru ada kendaraan saya dan seorang pengunjung. Parkirannya free dan tidak ada yang jaga parkir. Primo Piazza benar-benar beyond expectation saya. Di sini sangat bersih dan tertata rapi. Kita akan disambut dengan gerbang bergaya bangunan Eropa kuno yang sangat besar dan dipenuhi bunga-bunga kuning. Ada kursi-kursi vintage lucu yang sangat instagrammable.

Tiket masuk Primo Piazza sebesar THB 150 + free farm feeding. Lokasi loket masuk berada di gerbang sebelah kiri. Tidak ada pemeriksaan tiket, begitu membeli tiket langsung masuk saja.

Banyak spot foto menarik di Primo Piazza. Tidak seperti di Santhorini Park, di sini tembok-temboknya tidak penuh papan toko sehingga ambiance pedesaan Eropa sangat terasa.  Terlebih, di sekitar Primo Piazza adalah pegunungan dan jarang terdapat bangunan sehingga kawasan Primo Piazza merupakan area bangunan yang terbesar di lokasi tersebut.

Di bagian belakang Primo Piazza, ada kandang ternak. Kita bisa memberi makan hewan-hewan ternak gratis! Penjaganya sangat baik. Dia juga menyarankan saya untuk menaiki menara untuk melihat pemandangan sekitar Primo Piazza. Totalnya, saya berada di Primo Piazza sekitar 2 jam karena waktu yang terbatas dan cuaca sangat panas.

 

INFORMASI PENTING

Transportasi Primo Piazza

Bus Mochit – Pak Cong PP: THB 320

Sewa Motor: THB 300 / 24 jam

Primo Piazza

Tiket Masuk: THB 150

Opening Hours: 09.00 a.m. – 06.00 p.m.

Website Resmi: www.primopiazza.com