Menginap Nyaman dan Murah di Kostel Bandung

Walaupun tujuan ke Bandung kali ini bukan untuk berwisata, Kostel ini juga cocok dijadikan penginapan saat berlibur di Bandung karena bersih, murah meriah, tempatnya nyaman, dan lokasinya lumayan strategis. Terlebih, yang punya pengalaman ngekost di Bandung dan ingin bernostalgia tentang kos-kosan.

 

Kali ini, saya menginap di kostel karena ingin bernostalgia masa-masa kuliah. Selain itu hemat juga. Hehehe. Akhirnya, bertemulah dengan penginapan  harian murah dan nyaman yang bangunannya jadi satu sama kost. Saya menemukan penginapan ini di Traveloka, namanya Padma Homestay. Harga per malamnya Rp 110.000,- dengan fasilitas yang cukup lengkap tetapi tanpa breakfast. Kamarnya, mirip banget sama kamar kos saya di Kanayakan dulu, hanya beda cat dan furniturnya lebih modern.

Lokasi Padma Homestay, cukup strategis, yaitu di daerah Cisitu, Coblong, Dago. Dari Stasiun Bandung, kita bisa naik angkot Cisitu-Tegalega yang ke arah Cisitu. Untuk tempat wisata, juga lumayan strategis karena kalau ke kiri lembang, ke kanan dago, dan ke bawah naik cisitu-tegalega bisa ke pasar baru. Terlebih, sudah banyak ojek atau taksi online yang semakin memudahkan.

Tempat tidur spring bed dengan satu bantal dan selimut. Sayangnya, selimutnya agak tipis. Karena dago teramat dingin ketika malam dan pagi, tidurnya harus pakai sweater. Oh iya, saya memesan single bed. Kalau di gambar Traveloka, ada yang buat berdua tetapi waktu saya cek di pencarian kamar (input 2 orang) tidak muncul.

Lemarinya besar, cukup untuk menyembunyikan koper. Karena cuma menginap dua hari, saya tidak menata barang-barang di lemari. Saat itu, saya early check in sekitar jam 9 pagi karena sampai di stasiun Bandung pagi buta.

Seperti kosan di daerah coblong pada umumnya, kostel ini juga dilengkapi meja belajar. Disediakan juga sebotol air minum. Sayangnya, tidak ada kaca di area kamar tidur. Jadi, harus ngaca di kaca wastafel. Di balik tirai, terdapat pintu menuju balkon. Kita bisa mengeringkan handuk di sana.

Ini penampakan wastafel dan kacanya. Ada pengharum kamar mandi.

Kamar mandinya sederhana, bersih, dan dilengkapi dengan air hangat. Tidak ada amenities jadi harus bawa sabun, shampo, sikat gigi beserta odol, dan tissue sendiri.

Sekian review pengalaman menginap di kostel Bandung. Menurut saya, kostel ini recommended sih. Terutama, yang ingin bernostalgia masa-masa kuliah. Suasana cisitu dan kehidupan mahasiswanya terasa banget.