Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi

Walaupun mungil, Negeri Singa memiliki banyak sekali tempat wisata. Ke 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi ada dalam list di bawah ini, mulai yang berbayar hingga gratis, lokasi bersejarah hingga berbagai atraksi.

1. Merlion Park

Tentu, icon Negara Singapura wajib banget hukumnya untuk dikunjungi. Lokasinya berada di One Fullerton, Singapura. Tidak ada tiket masuk untuk tempat wisata di Singapore yang satu ini. Selain berfoto, di Merlion Park kita bisa duduk-duduk santai. Waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya adalah sore hari, tidak terlalu panas dan bisa menikmati sunset. Terlebih, lokasinya di pinggir sungai yang menuju laut. Di depannya, ada landscape Marina Bay Sands. Jadi sangat asyik.

2. Gardens By The Bay

Hari pertama di Singapore Trip tahun 2018, saya langsung ngacir menuju tempat wisata di Singapore yang sangat terkenal ini. Saya kira, Gardens By The Bay sempit. Ternyata, luas banget dengan berbagai macam wahana di dalamnya. Ada wahana yang gratis dan ada yang berbayar. Icon tempat ini adalah Flower Dome, Cloud Forest, dan Supertree. Untuk masuk Flower Dome dan Cloud Forest berbayar, harganya sekitar 250 ribu rupiah. Kita akan memasuki ruangan kaca yang sangat besar, berisi hutan dan taman buatan. Suhunya sejuk, berbeda dengan cuaca alami di Singapura. Saat malam hari, ada Supertree Grove yang bernyanyi dan menari. Petunjukkan ini gratis. Oh iya, sebaiknya datang lebih awal sebelum pertunjukkan agar mendapatkan spot yang pas. Pertunjukannya 2 ronde, pukul 7.45 dan 8.45 malam.

3. Marina Bay Sands

Source : marinabaysands.com

Setelah Merlion Park, icon yang selalu ada di brosur-brosur tentang Negara Singapura adalah Marina Bay Sands. Banyak yang merekomendasikan Marina Bay Sands sebagai tempat wisata di Singapore  yang wajib dikunjungi.  Bangunan berisi hotel dan mall. Jika memiliki uang lebih, kita bisa naik ke rooftopnya, ada infinity pool dan landscape yang sangat menarik. Dari sini, kita bisa menikmati pemandangan Kota Singapura.

4. Orchard Road

Bagi yang sangat suka wisata belanja, Orchard road adalah tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi. Di sini ada banyak mall yang menyediakan berbagai jenis barang-barang branded hingga berbagai kuliner dari berbagai negara.

5. Haji Lane

Jika mengikuti info-info selebgram, pasti tidak asing dengan tempat ini. Ya! Tempat ini terkenal dengan artwork lucu dan unik di tembok. Ini adalah tempat wisata di singapore yang wajib dikunjugi bagi pecinta fotografi. Banyak sekali selebgram yang berfoto di sini untuk OOTD. Selain tempat foto, di sini juga banyak café. Kita bisa duduk-duduk dan mengobrol santai di café-café Haji Lane.

6. Clarke Quay

Lokasi Clarke Quay berada di dekat sungai. Kawasan ini merupakan pusat hiburan malam Singapura. Namun, untuk yang tidak ingin menikmati hiburan malam tersebut, dapat berjalan-jalan santai di area ini. Bangunannya unik-unik sehingga apik untuk difoto. Terlebih, jika malam hari air sungai memantulkan cahaya warna-warni dari lampu-lampu.

7. Old Hill Street

Jika suka berfoto-foto, jangan lupa untuk mampir ke Old Steet Hill police office. Nah, walaupun kantor polisi, bangunannya lucu dan unik berwarna pastel. Cocok sekali untuk foto ala-ala.

8. Bugis Street

Source: www.singapore-guide.com

Bugis street merupakan pusat perbelanjaan yang menjajakan berbagai jenis barang, buah tangan khas Singapore, dan kuliner dari berbagai negara. Tempat wisata di Singapore yang satu ini, cocok untuk berbelanja hemat dan berburu oleh-oleh. Di sini, banyak barang non brand hingga brand menengah seperti Uniqlo, Pull and Bear, dan lain sebagainya.

9. Sentosa Island

Pulau penuh atraksi ini, sayang untuk dilewatkan. Untuk menuju Sentosa Island, bisa gratis dengan berjalan kaki atau berbayar menggunakan kendaraan. Cara menuju pulau ini saya tulis di sini. Di Sentosa Island, ada berbagai macam tempat wisata mulai dari gratis hingga berbayar. Banyak juga tempat wisata di Singapore yang terkenal berlokasi di Sentosa Island, seperti Universal Studio Singapore, Madame Tussands, S.E.A. Aquarium, dan lain sebagainya.

10. China Town

Seperti di negara-negara lain, China Town selalu menjadi surga untuk berburu oleh-oleh. China Town Singapura adalah salah satu tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi. Harganya sangat teramat terjangkau. Liburan ke Singapura tahun ini, saya membeli oleh-oleh gantungan kunci di sini seharga SGD 5 isi 18 pcs. Lokasinya pun, berada tepat di atas MRT China Town.