Review Pengalaman Airy Rooms : Lagi, Tidak Kapok ???!!!

Sebelumnya, saya punya pengalaman terrible dengan brand penginapan yang satu ini. Lebih lengkap tentang pengalaman tersebut, ada di sini. Minggu lalu, saya harus ke Depok untuk acara pribadi. Acara ini self funding dan tidak berkaitan dengan bisnis, jadi harus keluar duit sendiri. Sebagai first joober yang agak medit untuk perihal akomodasi, pilihan jatuh ke Airy Rooms. Terlebih, hanya akan menggunakan kamar selama 5 jam untuk istirahat sebentar dan bersiap-siap.

Pukul 1 pagi, saya sudah sampai di Depok Town Square setelah menempuh 4 perjalanan menggunakan travel dari Bandung. Akomodasi ini dipesan sangat mendadak ketika dalam perjalanan menuju Depok. Sesampainya di DeToS, saya memesan gojek untuk ke Airy Rooms Margonda Raya.

DEPOSIT Rp 50.000

Sesampainya di Airy Rooms Margonda Raya, ada 2 orang penjaga yang menyambut. Proses check in cepat dan mudah. Petugas meminta untuk ditunjukkan e-voucher di aplikasi Airy Rooms, deposit Rp 50.000+ktp, dan mengantar menuju kamar yang berada di lantai 3. Depositnya, akan dikembalikan ketika check out. Kamarnya bersih dan cukup besar. Untuk 2 orang pun cukup.

Saat itu, harganya Rp 187.000 per malam. Karena punya voucher 35 ribu, harganya jadi 150 ribu. Worth it untuk stay 5 jam dan sangat worth it untuk 20 jam krena failitasnya sangat baik.

CHECK IN DAN CHECK OUT 24 JAM

Saya sampai di property Airy Rooms pada pukul 1.30 dini hari dan ada 2 orang penjaga yang siap menyambut tamu di teras hostel. Kami, saya dan bapak ojek, disambut hangat. Properti ini baru buka 2 minggu, sehingga lampu Airy Rooms belum dipasang. Tapi, ada petunjuk tulisan tangan jika ini adalah properti Airy Rooms. Paginya, saya check out sekitar jam 6.30 pagi.

AMENITIES

Ada amenities khas Airy Rooms berupa pouch yang berisi shower gel, shampoo, sikat gigi, odol, dan sisir. Saya tidak memakai karena sudah membawa sendiri dari kosan dan tidak membawa pouchnya karena tas gak muat. Hiks.

KAMAR MANDI

Kamar mandinya semi kering, tidak basah tapi tidak kering. Shower room dan closetnya tidak ada pembatas, seperti toilet di kosan. Tidak terlalu masalah. Terlebih, harganya juga memang murah meriah 😀 . Air panas dan air dinginnya lancar, tidak macet-macet.

JANJI JANI AIRY ROOMS

Nah, bagian ini adalah yang sangat dikecewakan dari Airy Rooms yang saya sewa sebelumnya. Mereka menggaransi jika ada TV, Free Wifi, AC, Comfy & Clean Bed, Hot & Cold Shower, Ametity Kit, dan Free Mineral Water. Dan diproperti ini, walaupun gak sebesar dan semahal kemarin, semuanya ada! Sangat puas! Begini ya nikmatnya budget hostel dengan fasilitas lengkap. Dikasih snack juga! 😀

Overall, Airy Rooms Margonda Raya ini sangat reccommended untuk budget traveler. Nyaman dan murah meriah, terlebih jika buat 2 orang.