Cara Gampang dapet Kursi Gratis Air Asia!

Masih bingung gimana sih cara dapet kursi gratis Air Asia? Gratis beneran gitu? Ah, pasti susah dapetinnya, iya kan? Tenang, banyak jalan menuju gratisan roma. Salah satu low cost carrier airlines ini memang promo gila-gilaan mulai dari final call, fixed point, hingga free seat. Kali ini, aku mau bahas cara dapetin free seat-nya. Ga ribet, tanpa syarat apapun dan beneran free kecuali pajak bandaranya yaa! Jadi tetep bayar tapi pajak bandara doang. Yuk, simak langkah di bawah ini.

1 . Download aplikasi Air Asia Big Loyalty Programme

2. Login/Daftar jika belum punya akun

3. Klik gambar yang ada tulisannya Kursi Gratis

4. Masukkan kota keberangkatan kamu. Kota keberangkatan di bawah ini adalah dari Jakarta. Kursi gratis Air Asia ditunjukan oleh tulisan 0 pts, yaitu ke Penang, Kula Lumpur, dan Singapura.

5. Kali ini, aku contohinnya rute dari Kuala Lumpur ke Krabi ya! Yang dari Jakarta rutenya kurang jauh 😀 . Tinggal klik deh tulisan KUL Krabi.

6. Setelah diklik, muncul konfirmasi seperti di bawah ini. Nah, masukkan jumlah penumpang. Kali ini, aku sendiri aja 🙁 . Lalu, klik pilih tanggal.

7. Pilih tanggal kapan kamu akan terbang. Walaupun sudah punya patokan tanggal, tetap harus fleksibel karena tidak semua tanggal ada free seat-nya. Bisa jadi sudah habis, bisa jadi memang tidak ada. Yang ada free seat-nya ditandai dengan tulisan 0 Pts di bawah tanggal.

8. Klik tanggal yang kamu mau. Cap cip cup kembang kuncup dan akhirnya ketemulah tanggal ini, biar cuti bin bolos enggak kelamaan.

9. Kalo kamu mau sekalian pesen buat pulang, tinggal klik tanggal pulangnya. Kali ini aku pesennya sekali jalan. Jadi, tinggal klik “Lanjutkan dengan Sekali Jalan”. Sekarang pilih jamnya. Milihnya tetap harus yang tulisan 0 Pts ya! Kalo gak 0 berarti buka free seat.

10. Cek lagi ringkasan pesanannya dan pastikan lag 0 Pts. Centang S&K dan klik lanjutkan. *dibaca dulu tapi SK nya hehehe

11. Nah, sekarang tinggal ke pembayaran. Oh iya, gratis tapi kok bayar?! 🙁 Tenang ini cuma bayar pajak bandara doang kok. Untuk tiket Kuala Lumpur – Krabi kali ini pajak bandaranya 45.90 MYR atau sekitar 150 ribuan (1 MYR = 3000). Tetap aja, murah gak seeeh.

Aku banyarnya pakai kartu debit Jenius yang udah ada visa internasionalnya. Eh gatau deng visa internasional atau apa namanya hehehe. Yang jelas, visa di kartu debit ini dapat berlaku layaknya kartu kredit. Tapi kita gak ngutang, jadi langsung kepotong di saldo debit kita. Beres deh! Tinggal cek konfirmasi tiket di email kita. Selamat berburu kursi gratis Air Asia!