D 2 : Tokyo Disney Sea

pengalaman-backpacker-ke-jepang-jalan-jalan-hemat-ke-jepang-pengalaman-ke-tokyo-disney-sea

Traveling period: 9-16 Mei 2017

Sesuai dengan itinerary yang telah dibuat, hari ini kami berencana mengunjungi Tokyo Disney Sea. Jika Disney Land dapat ditemukan di Paris, Hongkong, dan CA,  Disney Sea hanya ada di Tokyo. Oleh karena itulah kali ini kami memilih Tokyo Disney Sea sebagai destinasi kami. sebenernya mau ke Disney Land juga, tapi lebih sayang duit 😀 Bangunan-bangunan di Disney juga cocok untu foto-foto. Mediteranian Harbour nya benar-benar memberikan ambiance Venice.

Mediterranean Harbour Tokyo Disney Sea
Jembatan Tokyo Disney Sea

Ticket and Ticket Booth

Tiket Disney Sea kami beli di KLOOK.com saat perjalanan dari hotel transit ke Soekarno Hatta. Jadi, kami tidak sempat ngeprint padahal harus diprint. Kami sengaja membeli tiket terlebih dahulu agar tidak perlu antri membeli tiket. Di Disney Sea, ada tempat untuk ngeprint tiket, yaitu di bawah stasiun metro Tokyo Disney Sea. Saya pernah baca jika ngeprint di Disney bayar tetapi ternyata tidak. Tiket yang sudah diprint langsung bisa digunakan untuk masuk. Tinggal scan barcode di pintu masuknya dan yeayyyy finally kami bisa masuk Disney Sea 😀

Fast Pass

Hal yang paling membahagiakan di Tokyo Disney Sea / Disney Land adalah fast pass-nya yang gratis 😀 . Jadi, kita bisa ambil fast pass di mesin fast pass setiap wahana yang menyediakan fast pass. Ketika kita mengambil fast pass, ada keterangan waktu kapan fast pass itu harus digunakan, jangan sampai terlambat ya! Jadi, selama kita menunggu waktu fast pass tiba, bisa sambil mencoba wahana lain. Biasanya, jika ambil fast pass pukul 8, akan mendapatkan jam fast pass pukul 9. Maksud jam fast pass adalah waktu masuk ke wahana tanpa antri.

Wahana Permainan

 

Ada banyak sekali wahana permainan di Tokyo Disney Sea. Oh iya, semua permainan di sini menggunakan Bahasa Jepang. Jadi, kami pun memilih wahana yang sedikit percakapannya dan seru-seru. Berikut wahana yang sempat kami kunjungi.

  • Journey to the Center of The Earth
Bagian dalam Gunung Lava

Wahana ini menjadi wahana paling menantang selama saya berada di Disney Sea. Awalnya kita akan memasuki dunia bawah tanah dan melihat hal-hal yang ada di perut bumi. Di sini ada petir buatan yang rasanya beneran panas tapi nggak panas banget. Kita menyusuri wahana ini menggunakan roller coaster. Setelah selesai melihat-melihat isi perut bumi, kita akan dibawa memasuki sebuah goa yang benar-benar gelap dan tidak bisa melihat apa-apa. Saat melewati goa tersebut, roller coaster berjalan sangat cepat dan tiba-tiba sampai di puncak Gunung Lava. Lalu, kita akan seperti di lempar ketika roller coaster tersebut menuruni Gunung Lava kemabali menuju perut bumi. Jika saya tau ternyata wahana ini adalah roller coaster yang ada di Gunung Lava, saya pasti tidak mau naik. Takut karena dari luar saja kenceng banget. Tapi, seru!

  • 20,000 Leagues Under the Sea

Dalam wahana ini, kita akan seperti merasa berada di bawah laut paliiiing dalam. Kita akan menaiki kendaraan seperti kapal selam dan melihat-lihat isi bawah laut. Nah, kapal selam tersebut dibuat seakan-akan berbahaya sehingga kita panik. Cukup seru tetapi tidak terlalu menantang.

I Lava U
  • Toy Story Mania

Di sini atrinya lamaaaa pakai banget banget. Karena antri di sini, kami jadi melewatkan fantasmic 🙁 . Di area ini, kita akan menaiki suatu kendaraan sambil membawa pistol laser. Nah, tugas kita adalah nembak-nembak hingga dapat poin banyak.

  •  Ranging Spirits

Untuk mencoba permainan ini, antrinya juga lamaaa pake banget. Kami tidak mengambil fast pass. Padahal, yang mengambil fast pass hampir sama sekali tidak mengatri 🙁 Di wahana ini, kita juga akan menaiki roller coaster tetapi tidak kencang, hanya ditarik-tarik dipental-pentalin. Kita akan dibawa menelusuri dunia mummy di dalam Pyramid. Cukup seru tetapi tidak terlalu menantang.

  • Flounder’s Flying Fish Coaster

Ini adalah semacam roller coaster tetapi tidak terlalu tinggi. Banyak anak kecil di sini dan semua rutenya berada di area outdoor. Walaupun begitu, cukup membuat kami berteriak-teriak.

Mermaid Lagoon
  • The Magic Lamp Theater

Awalnya, kita akan memasuki sebuah ruangan bulat. Di sana, ada boneka yang bisa bicara dan seperti benar-benar hidup. Boneka itu akan menceritakan sesuatu kepada kita, tapi ceritanya dalam Bahasa Jepang jadi kami tidak mengerti 🙁 Lalu, kita akan memasuki area theater dan menggunakan kacamata 3 D untuk melihat perpaduan atara drama, sulap, dan video 3 D. Jika tidak paham Bahasa Jepang, tidak disarankan memasuki area ini. Tidak terlalu wow dan tidak mengerti.

 

Transportasi ke Disney Sea

Stasiun pemberhentian metro yang paling dekat dengan Tokyo Disney Sea adalah Shin Kiba. Dari stasiun tersebut, kami berganti menggunakan kereta JR menuju stasiun Maihama, harga tiketnya 160 yen. Stasiun Maihama langsung berhenti tepat di area depan Disney. Jika mau ke hotel Disney atau ke Disney Land tinggal jalan tidak terlalu jauh. Tapi, kalau mau ke Tokyo Disney Sea jalan kaki dari sini 40 menit. Karena tujuan kami adalah Tokyo Disney Sea, Disney Metro pun menjadi pilihan kami.

Stasiun Disney Metro terdekat berada tepat di depan hotel Tokyo Disney Sea. Sebelum naik metro, kami sempatkan berfoto-foto terlebih dahulu di hotel Disney dan bedoa semoga suatu saat bisa nginep di sini sama orang yang disayang :D. Bangunannya lucu banget, di area Disney ini banyak petugas yang siap mengarahkan jika kita kebingugan.

Restaurant Halal di Disney

Makanan yang kami beli di Disney Sea adalah Pop Corn dan Curry Rice. Pop Corn rasa karamelnya enak banget dan harganya jika menggunakan tempat dari kertas tidak mahal. Jika menggunakan tempat Pop Corn khas disney yang bergambar Micky Mouse hingga Ikan Dori, bisa mencapai lebih dari 200 ribu rupiah.

Pop Corn

Untuk makanan berat, kami memilih Curry Rice di Casbah Food Court, tepatnya berada di Arabian Coast dekat The Magic Lamp Teather. Hanya ada tiga pilihan menu di sini, shirmp curry rice, chicken curry rice, dan beef curry rice. Saya beli yang paling murah, chicken curry rice seharga 780 yen. Satu paket curry rice, berisi nasi, roti seperti roti canai, dan satu mangkuk curry. Enak dan mengenyangkan. Restaurant ini adalah salah satu restaurant termurah di Tokyo Disney Sea.

Storage Locker Disney Sea

Harga sewa loker di Disney Sea adalah 300 yen hingga 700 yen. Lokasi sewa loker berada di depan pintu masuk , jadi sebelum masuk ke area Disney Sea.

Lost and Found

Jepang itu negara yang ajaib. Sekali ketinggalan barang di tempat umum, jika ingat dimana dan bagaimana ciri-cirinya, ada kemungkinan besar dapat ditemukan. Saat di Disney Sea, kacamata teman saya ketinggalan di kamar mandi. Ketika kami mengecek ke kamar mandi, sudah tidak ada. Akhirnya, sebelum pulang kami mendatangi lost and found. Dan, tidak ada setengah jam di lost and found kacamata teman saya sudah ditemukan. Lost and found-nya sendiri berada di dekat pintu keluar masuk Disney Sea.