Bandung

Pengalaman Menginap di Namin Hotel Bandung

November 11, 2023

Another business trip hotel series sekalian nginep lucu di bandung ūüėÄ . Di business trip kali ini saya memilih Namin hotel yang sudah masuk wishlisht sejak masih kuliah. Tapi karna harganya lumayan untuk anak kuliahan jadi baru kesampaian sekarang, gratis lagi ehehehe.

Dilihat dari instagram dan tampilan di online travel agent (OTA), hotel ini memang estetik dan memiliki karakter tersendiri. Lokasinya berada di pusat kota Bandung, seberang rumah sakit Boromeus dan beberapa langkah dari Jalan Dago. Saya booking hotel ini direct via web mereka karena lebih murah dari OTA. Saat itu, acara kantor selesai pukul 11.30 malam karna waktu itu nogky dulu sama temen-temen. Jadi, saya booking hotel ini tengah malam jam 11.30 dan checkin sekitar jam 12 malam XD . Saya booking via web mereka, booking tanpa bayar. Jadi, bayarnya waktu udah sampai di receptionist.

Kamar Double Room

Saya menginap di tipe kamar Nice Double Room yang suprisingly gedhe dan lega banget. Tempat tidurnya queen size dan ada sofa yang bisa banget dijadiin tempat tidur tambahan soalnya gedheee. Fasilitas di dalam kamar lengkap, ada kulkas mini juga. Kamar yang saya tempati memiliki jedela lebar dan mengarah ke belakang hotel. Walaupun ada pemandangan genteng, tapi tetep lucuk. Pagi hingga siang sebelum checkout, saya WFH di sini nyaman dan engga sumpek.

    

Tampaknya hotel ini sudah cukup berumur. Jadi, walaupun estetik dan lucuk, ada beberapa bagian yang usang dan sedikit bernoda. Saran aja, mungkin bisa ditambahkan wangi-wangi yang universal. Biar ketika masuk kamar engga baru kayu apek hihihi. Untuk kebersihannya besih, tapi ya sudah agak usang aja, untuk saya tidak terlalu mengganggu.

Gak hanya kamar tidurnya yang gedhe, kamar mandinya juga besar dan lega. Saya suka banget sama rainshower, bikin betah berdiam diri di bawah air hangat dan menghilangkan capek. Toiletriesnya standar: shower cap, sabun batang, sabun cair, shampoo, sikat gigi dan pasta gigi. Air hangatnya aman, berfungsi dengan baik.

  

Ini adalah meja kerja yang kalau dibuka bisa jadi meja rias, ada kaca dan tempat untuk menaruh make up. Pemandangan dari meja kerja, langsung ke jendela besar, jadi bisa lihat pemandangan hijau daun di luar dan juga sedikit genteng ūüėÄ .

   

Banyak Tempat Foto yang Insagramable

Hotel ini adalah boutique hotel, tentu desainnya unik dan cocok sekali untuk yang suka photo-photo. Lobby, restaurant, hallway, hingga di dalam kamar Instagramable dan memiliki tema tertentu. Saat itu, saya menginap sendirian dan tidak membawa tripod. Jadi, engga ada yang motoin huhu.

  

Sarapan

Yang paling memorable dari sarapan di hotel ini adalah makan pagi sambil menikmati udara adem bandung menghadap ke jalan dengan pohon-pohon yang rindang. Rasanya sejuk banget ditambah menyantap bubur ayam hangat. Rasa untuk sarapannya oke, saya suka bubu ayam, ayam lada garam dan mie gorengnya, enak! Menu lain sarapan di hotel ini, standar seperti pada umumnya: roti, sereal, omelette, buah segar, nasi goreng, sayur dan pelengkap lainnya.

   

Summary

All in all hotel ini oke untuk dikunjungi, apalagi kalau bawa keluarga karna ruangannya gedhe dan lega. Oiya, di sini juga banyak connecting room, jadi family friendly. Selain itu, lokasinya strategis, berada di tengah Kota Bandung tapi bagian yang masih sejuk! Hehehe. Di samping hotel ini, juga banyak sekali jajanan, baik kaki lima atau pun cafe restaurant. Jadi, tidak perlu khawatir kelaparan XD

 

 

You Might Also Like