Singapura Hari ke 3: Marina Bay Sands, Hotel Oxy 88, Avengers Fan Event

Today is avenger’s fan event day. Hari ketiga di Singapura kami habiskan untukĀ acara ini. Pukul 3.30 pagi, kami bertiga sudah bangun tetapi ragu untuk turun dari pod masing-masing karena pasti akan berisik. Ditambah lagi, lokasi penyimpanan barang di hostel ini berada di dalam kamar sehingga kurang leluasa untuk buka tutup loker. Semalam, saya tidak terlalu bisa tidur karena samping saya batuk-batuk šŸ™

Sekitar pukul 4 pagi, kami turun satu per satu dari pod dan bersiap-siap untuk ke Marina Bay Sands. Stasiun MRT mulai dibuka pukul 5.45 pagi. Antrian fan event dibuka pukul 7 pagi. Kami tidak mungkin menunggu MRT buka karena antrian fan event pasti sudah sangat panjang.

Akhirnya, kami berinisiatif menggunakan bike sharing. Namun, provider yang aplikasinya kami download kurang mendungkung. Sepeda di area terdekat sedikit dan rata-rata rusak. Kami pun berjalan kaki menuju Marina Bay Sands sambil berharap menemukan sepeda yang layak.Ā Jika saat itu berpikir jernih, padahal bisa pakai grab atau taksi. wkwkwk.

Antri Tiket Avengers

Pukul 6.10 pagi, kami tiba di Marina Bay Sands. Antrian sudah mengular panjang. Ada sekitar 3 jenis antrian yang kami lalui; antrian menuju antrian, antrian menuju formulir, dan terakhir antrian menuju tiket. Tiket berhasil kami dapatkan sekitar pukul 9.30 pagi.Ā  Jadi, dari pukul 06.30 hingga 9.30 kami mengantri. Tiga jam berdiri šŸ™‚ . Finnaly, got it! Beruntungnya, kami dapat green ticket yang bisa mengunjungi area event plaza. Kami diantrian belakang-belakang dan hampir saja mendapat black tiket yang menyaksikan acara dari dalam gedung menggunakan layar šŸ™ Selain mendapat tiket, kami juga mendapat emergency poncho, wristband, dan tangan kemenangan Thanos. Ketiganya wajib dibawa ke event plaza.

Antrian Pertama: di antrian pertama ini desek-desekan gak karuan. Gak ada linenya.

Antrian Kedua:Ā di antrian kedua sudah rapi. Untuk menuju antrian ini, secara random diambilin dari antrian pertama. Akibat kerandoman, jadi terpisah sama Liina dan Hengky.

Antrian Ketiga:Ā kami diberi formulir dan pulpen. Nantinya, formulir dan pulpen diserahkan ke petugas berbaju merah dan ditukar dengan tiket. Pulpennya dikembalikan biar yang lain bisa ngisi, jangan ditilep.

Pindah Ke Hotel

Awalnya, kami berencana hanya 2 malam di SG tapi ternyata tidak cukup. Hehehe. Dan menambah 1 malam lagi. Untuk malam tekahir, kami belum memesan penginapan. Jika extend di meadows harganya 35 SGD per orang. Hiks mahal. Selain itu, kami merasa kurang leluasa di dorm ini. Akhirnya, cari-cari hotel via Traveloka dan dapatlah Hotel Oxy 88 450.000 per malam dengan 3 kasur. Harga tersebut didapat dengan mengorbankan 1600 poin Traveloka. Tak apalah semoga besok dapat lagi. Hehehe.

Kami check out dari meadows hostel pukulĀ 12 siang tepat. Lalu, naik MRT menuju Kallang. Dan ternyata Hotel Oxy 88 jauh dari MRT. Kami berjalan sekitar 1 km ditengah panasnya jam 12 siang waktu Singapura. Ada banyak bike sharing di sini, tapi aplikasi saya bermasalah dan menghemat voucher. Akhirnya, kami jalan kaki bareng-bareng.

Sekita pukul 1, kami tiba di Oxy 88 hotel dan bisa langsung check in. Yeay! Bangunannya terlihat tua tetapi cukup bersih. Namanya juga murah, tau diri mau protes. Wkwkwk. Di sini kami beristirahat leha-leha sejenak sebelum berangkat ke avengers. Kami sudah janjian dengan Rachel, Sharkena, dan Vanessa untuk bertemu di event plaza pada pukul 4.

Keliling Kota Naik Bus

Selama ini, kami menjadi orang bawah tanah kemana-mana naik MRT. Wkwkwk. Jadi, tidak tahu jalanan Singapura sesungguhnya seperti apa. Mumpung shuttle bus dekat dengan hotel, kami berencana naik bis ke Marina Bay Sands. Kami tidak tahu rute bus dan bagaimana cara membaca petanya. Lalu, memutuskan untuk sembarang naik bus. Toh, kan punya Tourist Pass jadi sejauh apapun gratis. Hehehe. Waktu itu, tulisan busnya ke MRT Little India. Yasudah, mungkin nanti akan turun disitu dan lanjut naik MRT ke Marina Bay Sands.

Marina Bay Sands Mall

Lokasi Avengers Fan Event berada di Event Plaza dekat Marina Bay Sands mall. Kami menaiki MRT dan turun di Stasiun Marina Bay Sands. Rachel, Sharkena, dll bilang di group whatsapp jika mereka terlambat datang. Saya, Hengky, dan Liina pun akhirnya jalan-jalan dulu di Marina Bay Sands Mall. Kami ke toko Charles and Keith dan ternyata gak jauh-jauh amat harganya sama di Indonesia. Kami juga membeli Irvins dan mengenyangkan perut di Marina Bay Sands food court terlebih dahulu. Di sini, makanan halalnya adalah nasi padang.

Avengers Fan Event

Kami mendapatkan gelang hijau. Berarti, kami dapat memasuki event plaza mulau 6 p.m. Ada tiga jenis gelangĀ yang dibagikan untuk pengunjung umum saat itu. Gelang merah berarti dapat memasuki area event plaza pada pukul 5 p.m. dan gelang hijau pukul 6 p.m. Sementara, gelang hitam tidak dapat mengunjungi area event plaza, melainkan di gedung tertutup yang pagi tadi digunakan untuk mengambil gelang dan menyaksikan melalui layar.

Antrian tahap 4 hari ini. wkwkwk. Pintu untuk gelang hijau dibuka pada pukul 6 sore. Kami sudah tiba di sana pukul 5 sore. Artinya berdiri sejam dan we made it! Kami mau mundur tapi antriannya sudah panjang. Sebelum semakin panjang, akhirnya ditahan-tahanin kaki ini. Tapi, tidak terlalu terasa karena sepanjang antrian kami chit chat sama Rachel dan beberapa kawan baru lainnya.

Saat memasuki area event plaza, para pengunjung sudah memadati area sekitar panggung. Semuanya berdiri dan rata-rata mereka sudah berdiri sekitar satu jam ketika kami masuk. Sebenarnya, di area sekitar sini banyak hal-hal seru lain seperti berfoto dengan orang berkostum tokoh marvel dan lain sebagainya. Tapi, seperti istilah angkat pantat hilang tempat, kalau kami angkat kaki dari tempat kami berdiri saat ini yang kurang lebih 5 meter dari panggung, maka tidak dapat kembali lagi. Akhirnya, kami bergantian untuk saling menjaga tempat.

Setelah berdiri dan menunggu lebih dari 3 jam, akhirnya acara dimulai. Satu per satu para pemain infinity war menginjakkan kaki di red carpet. Beruntungnya, beberapa orang yang berdiri di sekitar area red carpet dapat berfoto dengan aktor. Ada yang berfoto dengan dokter strange, tony stark, nebula, hulk, dan lain-lain. Kan envy plus sedih ngeliatnya. Pengen banget. At least salaman gitu :'( Detail acaranya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, indahnya bertemu dengan idola yang kesempatannya jarang pake banget.