D I Yogyakarta

Hari Bersama Luna: Prewedding di Gamplong Studio

September 17, 2023

Pre-wedding Makeup & Attire

Here we go!¬†Rasanya masih ga nyangka hari ini kami akan melakukan sesi foto pre-wedding dan 2 minggu lagi menikah. Rasanya baru kemarin kami main di lapangan bareng teman-teman SMA, ternyata momen itu udah 6 tahun lalu ūüėÜ Pukul 5 pagi, aku dan Hengky didampingi Amoy dari tim LunaNuova, otw dari Bantul ke¬†Sleman untuk make up di Rumah Mba Vitia. Karna¬†baru fix-in tanggal photo prewed tiga hari lalu, jadilah kami engga dapet MUA yang deket.¬†Walaupun jarak ke rumah MUA sekitar 1 jam, tapi sangat worth it dan I higlighly recommend her! Telaten, rapih, engga cracky, dan make up nya dipake lebih dari 12 jam, kena air beberapa kali masih tetep on. Di make up Mba Vitia ini, bikin ga ngenali diri sediri hahaha. Jadi cakep banget and stunning!

Konsep pre-wedding kami vintage, biar rasanya ada di dimensi lain dan ada makna lain yang kami imajinasikan hehehe. Kami menggunakan 3 baju yang berbeda, tentu sebelumnya sudah mix and match dulu di PPT biar hasilnya sync. Attire jas dan dress, pakai yang udah ada aja di lemari. Untuk kebaya dan beskap, kami beli di pasar Beringharjo. Habisnya ga sampai 500 rb, lumayan buat nambah koleksi baju jawa mengingat kami belom punya. Hehehe.

Oiya, sebelum ke Gamplong aku udah bikin moodboard reference terlebih dahulu. Jadi, ga kebingungan lagi mau pose kaya gimana. Selain itu, team LunaNuova creative dan gercep banget improve banyak hal dari reference yang sudah ada.   Referensi prewedding brief dapat dicek di sini.

Pemotretan di Gamplong Studio

Sekitar pukul 7.30 pagi,¬†kami selesai make up dan rapi-rapi. Lalu¬†otw ngebuttt hehe¬†dari Jalan Kaliurang ke lokasi pemotretan pertama, Gamplong Studio.¬†Perjalanan yang normalnya 1 jam, ditempuh dalam waktu 40 menit. Awalnya, kami booking untuk photo mulai dari jam 7 pagi biar masih sepi. Tapi ternyata jam segitu belum selesai siap-siap, jadi lumayan ngaret¬†ūüôą

  

Kami tiba jam 8 pagi dan Gamplong Studio baru buka, suasana sudah ramai dengan pengunjung lain bahkan ada yang study tour 1 bus. Kami confirm terlebih dahulu ke petugas di loket tujuan pemotretan dan bukti booking. Lalu, ada 1 petugas yang memberikan briefing, checking crew dan mengantarkan kami ke basecamp.

Basecamp cukup lega untuk beristirahat, menaruh barang-barang dan touch up. Kami juga diberi kunci, sehingga tidak perlu ada orang yang jaga jika meninggalkan barang-barang. Di basecamp, ada toiletnya juga lhoh! Jadi ga perlu jauh-jauh untuk ganti banju atau ke toilet. Selain itu, basecampnya juga fotoable, rumah jadul.

Pemotretan di Gamplong Studio: Area Kota & Lapangan

Lepas rapi-rapi di basecamp, kami mengambil foto di area kota yang tepat berada di depan basecamp. Walaupun sudah banyak pengunjung lain, tetap aman dan terkendali untuk mengambil foto tanpa gangguan. Salut banget sama tim Luna Nuova yang pinter cari angel dan waktu yang tepat biar ga bocor-bocor. Ini hasil foto-foto kami di area kota. Sangat cakep!!! hehehe.

 

  

Selesai foto kota, kami ke lapangan di area dekat kandang sapi. Di sana suasanya asik banget, kami berasa ada di desa dan peternakan traditional zaman dulu. Ini hasil foto-foto di area tersebut. Rumput di lapangannya hijau, rapi dan seger!

 

   

Pemotretan di Gamplong Studio: Rumah Annelis

Puas foto di area kota dan lapangan, kami berpindah ke rumah annelis. Sayangnya, di rumah annelis ini foto diberi batasan waktu, yaitu hanya x menit. Selain itu, crew yang masuk juga hanya boleh x orang. Apabila kelebihan, dikenakan karcis masuk lagi. Jadi, kami harus buru-buru dan sesingkat mungkin jeprat jepret biar dapet banyak photo pilihan.

  

 

Pemotretan di Studio Luna Nuova

Ohiya, selesai dari pemotretan di Gamplong Studio, kami makan siang terlebih dahulu lalu lanjut foto lagi di studionya Luna. Hasilnya gak kalah cakep! Mixing tema tradisional sama tech! Berikut hasilnya.

 

Summary

All in all, puas banget prewed kali ini dimake up in Mba Vitia dan diphoto LunaNuova studio, hasilnya beyond expectation kami! Well, untuk teman-teman yang akan berfoto di Gamplong Studio, disarankan mengambil jadwal di weekdays atau jam pagi / malam sebelum mereka buka . Agar sepi, lebih bebas berekspresi dan tidak bocor-bocor. Waktu itu kami mengambil sabtu pagi karna aku tidak punya cuti dan hari H sudah dekat.  Kudos to LunaNuova studio, Mas Tio Deky & team <3

Photographer & Organizer:

LunaNuova Studio

LunaNuova WO

You Might Also Like