Santorini Park Thailand

Ini adalah salah satu cara termurah untuk merasakan ambiance Santorini. Terletak di Greece, Pulau Santorini terkenal dengan ambiance romantis dengan bangunan khas berwarna putih biru dengan view langsung ke laut Aegea. Ya, tidak perlu jauh ke Greece, kita bisa menikmati ambiance Santorini di Hua Hin, Cha am, Thailand.

 

Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah taman bermain yang memiliki beberapa tema bangunan, salah satunya adalah Santorini. Di dalam Santorini Park Thailand, juga banyak terdapat toko-toko mulai dari toko baju hingga makanan. Harga makanan dan minuman di sini cukup mahal. Saya membeli satu ice green tea seharga THB 90. Enak tapi isinya sedikit karena es-nya banyak sekali. Teman saya membeli Mango Sticky Rice, harganya THB 150 dan rasanya enak.

 

Bangunan di Santorini Park Thailand dibuat sangat mirip dengan Santorini di Greece. Banyak balkon-balkon lucu di setiap bangunan. Akan tetapi, kebanyakan balkon tersebut hanyalah aksesoris sehingga kita tidak bisa naik.

Cuaca di Santorini Park Thailand sangat cerah ketika saya berkunjung dan cukup panas. Di sini, saya banyak melihat turis Indonesia, China, dan Thailand. Rata-rata mereka berkunjung untuk mencari spot-spot foto. Ada pula beberapa wahana permainan. Untuk mencobanya, kita perlu membeli tiket lagi karena tiket masuk Santorini Park Thailand tidak termasuk tiket wahana permainan.

Sebelum memasuki Santorini Park, sebaiknya pesan dulu mini van untuk pulang. Jika tidak, antrinya cukup lama. Saya keluar dari Santorini Park pukul 4.30 p.m. dan kebagian mini van pukul 6.30 p.m. Tempat menunggu mini van cukup nyaman, ber AC tetapi kursi terbatas.

Transportasi ke Cha Am mudah-mudah sulit untuk ditemukan. Lama perjalanan Mochit-Santorini Park adalah 3 jam jika lancar. Kali ini saya mengunjungi Cha Am dengan one day trip. Saya berangkat pukul 9 pagi dari Cloudy Hostel menuju Victory Monument. Di sana, ada free shuttle bus menuju Mochit. Ingat! free shuttle bus karena teman saya ada yang menaiki bus sama-sama ke Mochit tetapi bayar. Sesampainya di Mochit, untuk menemukan lokasi tiket mini van kita perlu memasuki semacam pasar, tulisannya Cathucak Market. Ada petunjuk biru-biru menuju mini van station. Di sini, petunjuk berbahasa inggris jarang sekali dan kebanyakan menggunakan bahasa Thailand. Bingung-bingung tapi seru. Jika bingung, kita bisa bertanya kepada petugas bus yang berpakaian seragam resmi. Jika ditawari ojek, atau taxi jangan mau karena sebenarnya lokasi stasiun mini van sangat dekat tetapi sedikit tersembunyi. Kita juga bisa naik grab dari hotel menuju Mochit.

Mini van akan berhenti satu kali untuk mengisi bahan bakar. Di sana, saya memanfaatkan waktu untuk membeli Chichken Burger di Cheestar. Harganya THB 27. Mini van hanya berhenti sebentar sehingga saya memilih untuk take away burger.

Bangunan depan Santorini Park

Santorini Park terletak di pinggir jalan besar. Mini Van akan menurunkan kita tepat di seberang jalan depan Santorini Park. Di bawah jalan tersebut, ada terowongan untuk menuju Santhorini Park. Jadi, tidak perlu menyeberang. Di seberang jalan ada Camel Republik, theme park sama dengan Santorini Park tetapi bergaya timur tengah. Harga tiketnya sama THB 150. Saat itu, saya tidak mengunjungi Camel Republic, hanya Santorini Park saja.

Menurut saya, mengunjungi Santorini Park cukup sekali saja. Tidak ada hal istimewa selain gaya bangunan yang menawarkan ambiance Santorini di Greece. Perjalanan Bangkok – Cha Am pulang pergi memakan waktu 3 jam, jika memiliki budget lebih dan ingin mencari spot foto terbaik, bisa menginap di hotel Santorini Park.

INFORMASI PENTING

Transportasi

Victory Monument – Mochit: Free Shuttle Bus / Grab Car

Mochit – Santorini Park PP: THB 320

Santorini Park

Tiket Masuk : THB 150

Opening Hours: 10 a.m – 7 p.m

Website Santorini Park : http://santoriniparkchaam.com/