GoodVille Cottage Pak Chong

Dua hari satu malam di Pak Chong sangat berkesan dengan hospitality dari GoodVille Cottage. Walaupun hotelnya tidak terlalu besar, bangunannya lucu, bersih, dan ala-ala vintage. Ketika memesan melalui Agoda, rate per malamnya adalah Rp 362,699,-. Harga tersebut, sudah termasuk breakfast untuk 2 orang lhoh! Dan banyak snack juga minuman gratis di rest area!

Dari terminal bus Pak Chong, lokasi GoodVille Cottage tidak terlalu jauh. Saya dan kedua teman saya menaiki kendaraan tradisional Pak Chong, semacam becak tetapi seperti gerobak. Harganya cukup mahal THB100 bertiga untuk rute yang tidak terlalu jauh. Mungkin, karena kami terlalu excited dengan kendaraan unik tersebut jadi diberikan harga yang mahal. Kesalahan kami, kami juga tidak menawar. Ternyata, pihak hotel beberapa hari sebelumnya mengirimkan email apakah kami perlu dijemput di terminal atau tidak. Kami tidak mengecek email dan ternyata penjemputan dari terminal menuju hotel free.

Lokasi check in GoodVille Cottage adalah rumah kayu berwarna putih. Kami dilayani langsung oleh pemilik hotel. Namanya Mr Chanon. Dia sangat jago berbahasa inggris, informatif, dan sangat membantu perjalanan kami selama di Pak Chong dan Khao Yai!

Mr Chanon juga yang merekomendasikan dan mengantar kami ke tempat penyewaan motor. Untuk 24 jam, biaya sewa motor di Thailand ini adalah THB 300 ditambah dengan besin THB 100. Hitungan 24 jam dimulai saat kita datang ke penyewaan motor. Saat itu saya menyewa 24 jam dan datang pukul 4.25 p.m. Jadi, saya harus mengembalikan motor tersebut hari berikutnya maksimal pukul 4.25 p.m.

Kami memesan kamar yang biasa dan tidak river view. Kamarnya luas dan kasurnya besar. Kamar mandinya juga bersih. Ada amenities berupa handuk, shower cup, shampoo, dan sabun. Di dalam kamar juga disediakan dua botol air mineral. Yang terpenting, di dalam kamar ada ac, televisi, dan shower air hangat.

Mr Chanon menanyakan kami akan kemana saja selama destinasi di Khao Yai. Ia pun memberikan masukan mengenai itinerary yang kami buat. Menurut beliau, bulan yang paling tepat untuk mengunjungi Khao Yai adalah Desember hingga February saat cuaca masih dingin sehingga kebun-kebun bunga mekar sempurna. Jadi, dia sangat tidak menyarankan kami untuk pergi ke kebun bunga dan lebih baik untuk pergi ke theme park dan café saja.

Bangunan Goodville Cottage juga instagrammable. Terlebih, dengan desain vintage dan kamar yang tampak seperti rumah-rumah kecil. Selama di Pak Chong, saya bingung kenapa tidak ada sama sekali bapak parkir. Di teras garasi tempat saya meletakkan motor, ada sebuah sepeda motor yang kuncinya tidak dicopot semalaman! Padahal, teras itu terbuka dan gampang sekali jika ada orang jahat yang mau mengambil. Mungkin, di daerah sini memang aman.