Cloudy Hostel

cloudy-hostel-bangkok
Bagian depan cloudy hostel

Disclaimer: semua foto diambil dari official Cloudy Hostel, karna ga sempet putu-putu đŸ˜€

Murah, mewah, bersih, nyaman, dan wangi. Itulah first impression saya ketika hari pertama di Cloudy Hostel. Terletak di dekat BTS station Phaya Tai, Cloudy Hostel dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dari Suvarnabhumi International Airport. Rate harga di hostel ini jika pesan sebelumnya (saat itu saya dan teman-teman via Traveloka.com) adalah Rp 70.000,- per malam. Sementara, jika OTS harganya Rp 90.000,- per malam. Ada dua tipe dorm di hotel ini, female dorm dan mix dorm. Masing-masing ada 16 bed kalau ga salah. Walaupun berbentuk dorm, suasana kamar yang temaram dan sleepy friendly, membuat kami langsung nyeyak tertidur.

Kamar dorm cloudy hostel

Saya memesan female dorm bersama kedua teman saya. Di setiap tempat tidur, dilengkapi dengan selimut, lampu baca, colokan, meja kecil, dan gantungan baju. Loker koper dan barang-barang pribadi terletak di luar kamar tetapi masih satu lantai dengan kamar sehingga mudah untuk mengambil barang-barang. Ada dua shower room dan dua toilet di setiap lantai. Amenities berupa shampoo dan sabun juga disediakan di hostel ini. Dengan rate seharga Rp 70.000 tersebut, shower room di hostel ini ada air hangatnya lhoh!

Wastafel dan area kamar mandi cloudy hostel

Keamanan di hostel ini cukup baik. Kita akan diberikan kunci dan kartu untuk mengakses loker dan pintu utama. Jika tidak memiliki kartu, kita tidak bisa mengakses masuk menuju Cloudy Hostel. Harus dibukakan oleh penjaga terlebih dahulu. Staff di customer service Cloudy Hostel buka pada pukul 8 pagi hingga 10 malam. Rata-rata mereka bisa berbahasa inggris. Di Lobby, tersedia juga fasilitas buat print, komputer, dapur, dan buku-buku bacaan. Kita bisa mengambil minum dan membuat kopi gratis!

Tempat nongky di bagian atas

Di lantai paling atas, tepatnya lantai 4 terdapat sebuah balkon, sofa, tempat makan, dan dapur. Desainnya simple dan minimalis. Di sini, kita bisa membuat mie atau sekedar bersantai. Akan tetapi, karena semi outdoor di ruangan ini tidak tedapat AC.

Private room Cloudy Hostel
Balkon private room
Kamar mandi private room

Selain kamar yang berbentuk dorm, ada juga private room di Cloudy hostel. Letaknya di lantai paling atas bangunan. Walaupun berada di atas, desain kamarnya modern dan nyaman. Di hostel ini tidak terdapat lift, tapi menggunakan tangga.

Receptionist Cloudy Hostel

Kita bisa early check in / menitipkan koper tanpa tambahan biaya. Setiap hari, kasur dorm akan dibersihkan. Jika ingin ganti handuk, tinggal menukarkan handuk yang lama dengan handuk yang baru di receptionist.  Hostel ini juga dekat dengan stasiun BTS serta Airport Link dan seven eleven. Overall recommended! dengan rate nilai 9,5 dari 10.

 

Lokasi Cloudy Hostel

 

Tempat makan di dekat cloudy hostel