The Tuscany Village Palio Khao Yai

Tuscany village dengan gaya kuno adalah impresi saya ketika memasuki area Palio. Temboknya dibuat sedikit retak dan ada beberapa lumut liar di sekitarnya. Catnya juga terlihat usang. Desain arsitektur bangunannya dibuat semirip mungkin dengan old Tuscany village.

Berlokasi di Khao Yai, untuk menuju Palio kita harus menempuh 3 jam perjalanan dari Bangkok. Saya sampai di sini pada sore hari sehingga matahari tidak begitu terik. Langit Khao Yai cerah dan saya mendapatkan pemandangan sunset yang indah.

Tidak ada tiket masuk Palio dan tidak ada pula biaya parkir. Semua free. Di Palio, kita dapat menjumpai banyak kios yang menjajakan pernak-pernik, pakaian, hingga makanan. Di bagian depan, ada juga sebuah café lengkap dengan live music ketika malam.

Banyak spot foto menarik di area Palio Khao Yai. Kita juga bisa naik ke balkon-balkon untuk mengambil foto dari atas. Palio ini mirip seperti Primo Piazza. Akan tetapi, kesan old Tuscany lebih terasa di Palio.

Suasana di Palio pada malam hari temaram dan romatis. Banyak lampu-lampu kuning yang menghiasi bangunan-bangunan old Tuscany Village. Namun, pada malam hari sebagian besar toko sudah tutup. Di samping palio, ada sebuah air mancur dan taman ala-ala kuno.

Saya dan teman-teman membeli frozen food di minimarket depan Palio. Harganya murah, 19 bath untuk crab fried chicken dan 45 bath untuk nasi ayam telor daun basil + minum. Jika membeli di restoran Palio, harganya cukup mahal. Saya hanya sebentar berada di Palio karena takut terlalu larut untuk kembali ke Pak Chong. Jalanan di Khao Yai sangat luas dan cukup sepi. Jalannya mirip jalan tol tetapi bisa dilalui oleh motor dan mobil.

INFORMASI PENTING

Transportasi

Bus Mochit – Pak Cong PP: THB 320

Sewa Motor: THB 300 / 24 jam

Piazza Palio

Tiket Masuk: Free