Hotel Hemat di Osaka : Sun Plaza Hotel

sun-plaza-hotel-osaka-jepang-budget-hotel-onsen

Akomodasi di Jepang harganya memang bisa bikin gigit jari. Untuk backpacker yang berprinsip makin irit makin happy, menemukan hotel yang murah, nyaman, dan private adalah kesenangan tersendiri. Pada kesempatan liburan ke Osaka bulan Mei lalu, saya memilih Sun Plaza Hotel sebagai tempat menginap. Harga per malamnya saat itu via booking.com Rp 300.000,- per malam untuk 2 orang. Jadi seorangnya Rp 150.000,- 🙂 .

Lokasi hotel ini berada di sebelah stasiun JR, cocok sekali untuk pemegang JR Pass. Apabila budget terbatas untuk JR Pass, kita bisa membeli Osaka Eco Card yang bisa unlimited naik metro. Lokasi stasiun metro-nya sekitar 500 meter dari Sun Plaza.

Hotel ini memiliki beberapa property di Osaka, ada Hotel Sun Plaza, Sun Plaza II, Sun Plaza Annex, dan lain sebagainya. Hotel yang saya tempati adalah Hotel Sun Plaza yang bangunannya terlihat sudah tua tapi dalemnya beyond expectation. Oh iya, di resepsionis ada robot resepsionis lhoh! Walaupun begitu, check in, check out, dan keperluan lain tetap dilayani oleh human.

Tidurnya menggunakan futon, kasur tradisional Jepang

Di hotel ini ada feeding machine untuk membeli minuman. Disediakan juga air panas dan dingin gratis di dekat resepsionis. Jadi, bisa bikin Pop Mie 😀

Yang namanya hotel budget super murah meriah, kamar mandi diluar menjadi maklum. Walaupun begitu, kamar mandinya bersih dan canggih! Bahkan, luas kamar mandi sama luas kamar saya sepertinya sama. Shower room ada di setiap lantai namun hanya 1. Yang paling banyak ada di lantai bawah dekat resepsionis. Ada pula onsen di lantai paling atas, bisa sambil menikmati city view 🙂 Shower roomnya gratis, tapi diatur untuk cowok sendiri dan cewek sendiri, ada jam penggunaan shower room-nya juga. Jika malas mengantri (walaupun ga pernah antri), bisa juga menggunakan shower room berbayar. Oh iya, disediakan handuk juga lhoh!

Ada meja kecil, baki, tempat bekas rokok (?), dan brosur petunjuk

 

Anak mandiri, gotong-gotong koper sendiri 🙂

Kamarnya memang terbilang sempit dan kasurnya menggunakan futon. Walaupun begitu, tetap muat kok untuk berdua dengan 2 koper super besar seperti gambar di atas 😀 . Di dalam kamar, dilengkapi dengan TV, AC, Kulkas, dan meja kecil. Tidak ada lemari, tapi ada gantungan baju. Yang paling penting adalah, ada wifinya juga. Kamarnya juga ada jendelanya lhoh! Jadi enggak sumpek. Menurut saya, hotel ini murah, nyaman, dan recommended!

Kulkasnya kecil, ada di lemari bawah TV