Pengalaman Menghilangkan Bulu di ZAP

Disclaimer: Hasil di setiap orang berbeda-beda dan review dari postingan ini adalah dari pengalaman pribadi.

Akhir-akhir ini saya lagi kepo banget gimana cara nya menghilangkan unwanted hair di kaki, tangan, dan underarm secara permanen. Setelah konsultasi sama teman dan googling sana sini, pilihan saya jatuh pada penyinaran IPL di ZAP Clinic. Kebetulan, saat itu bertepatan dengan moment 17 Agustus dan di website ZAP, voucher untuk underarm hair removal sedang diskon dari 299K menjadi 199K. Karena lagi promo ZAP, saya beli voucher 2 sekaligus. Rencanya, dua-dua nya mau diredeem untuk treatment uderarm hair removal.

Masa berlaku voucher adalah 1 bulan setelah masa pembelian dan saya bari tahu kalau IPL underarm hair removal ini hanya boleh dilakukan 1 bulan 1 kali. Jadi, voucher satunya saya redeem menjadi IPL Face Rejuvenation, treatment untuk mencerahkan kulit wajah. Cerita mengenai pengalaman IPL Face Rejuvenation di ZAP bisa dibaca di sini yah [Coming Soon].

Sebelum datang ke ZAP Clinic, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu via telephone agar tidak antri lama dan dapat jadwal. Saat itu, saya di ZAP Clinic Lotte Shopping Avenue. Oiya, untuk kedatangan pertama kita diwajibkan untuk konsultasi dokter terlebih dahulu. Biaya konsultasinya Rp 50.000,-. Dengan alasan waktu mepet, konsultasi dokternya bentar banget di ruang treatment sembari persiapan treatment. Dokter menanyakan beberapa hal tentang riwayat perawatan kulit, masalah kulit, dan saran-saran untuk melakukan treatment apa saja.

Prosesi treatmentnya, pertama-tama uderarm dibersihkan. Lalu, dishave dan diberi gel. Rasa gel nya dingin. Proses pembersihan hingga pemberian gel dilakukan oleh terapist. Setelah itu, dokter lalu menempelkan semacam alat IPL ke underarm. Rasanya cekit-cekit dikit tapi tidak teralu sakit. Waktu yang dibutuhkan untuk treatment ini sangat singkat, sekitar 15 menit.

Setelah treatment, ada beberapa hal yang harus dipatuhi.

  1. Tidak boleh menggunakan deodorant selama 2 hari
  2. Tidak boleh berenang selama 2 hari
  3. Tidak boleh berolahraga berat dan berkeringat selama 2 hari

Overall, menurut saya treatment IPL hair removal ini ngaruh banget dan ini adalah treatment pertama saya. Seminggu setelah treatment, bulu-bulu mulai bertumbuh lagi secara lebih halus dan jarang. Sekitar 25% an bulu underarm berkurang dan sisanya tumbuh halus. Idealnya, tratment ini dilakukan sebulan sekali jika ingin benar-benar hilang.

Hasil di setiap orang berbeda-beda tergantung hormonnya. Ada yang sudah hilang setelah 4 kali tratment dan ada yang hilang setelah 8 kali tratment. Saya ketagihan untuk treatment lagi menghilangkan bulu di kaki. Tapi, harganya bikin mikir-mikir dan tergoda untuk coba di clinic lain yang lebih murah. XD

Website: http://zapclinic.com

Baca juga

Pengalaman Menghilangkan Bulu di Musee Platinum Tokyo [Coming Soon]

Pengalaman IPL Face Rejuvenation di ZAP Clinic [Coming Soon]

Pengalaman Photo Laser di Pure Laser Clinic [Coming Soon]